oleh

450 Imigran Telah Disuntik Vaksin Covid-19

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah memberikan pelayanan suntik vaksin kepada 450 imigran atau pengungsi luar negeri yang kini menempati sejumlah lokasi penampungan.

“Yang 450 orang ini sudah kita lakukan vaksinasi baik vaksin dosis tahap satu maupun tahap dua,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (14/7).

Baca Juga  Bekerja Atas Dasar Kemanusiaan, Fraksi Gerindra akan Perjuangkan Penghargaan bagi Nakes, Aparat, dan Relawan COVID-19

Secara keseluruhan, sebut dia, jumlah pengungsi luar negeri di Pekanbaru yang berasal dari berbagai negara mencapai 910 orang.

“Itu termasuk anak-anak. Anak-anak sekitar 300-san. Jadi kalau dikurang anak-anak, ada sekitar 600-san usia dewasa dan yang telah divaksin 450 orang,” urainya.

Untuk imigran usia dewasa yang belum divaksin, lanjut Zulfahmi, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) atau Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi perwakilan Riau.

Baca Juga  Guna Pemulihan Pariwisata The Nusa Dua Lakukan Peningkatan Tata Kelola Kawasan Berbasis Prokes

“Karena ada beberapa kendala kenapa mereka belum divaksin, seperti masalah kesehatan, tensi naik dan ada juga yang tidak mau (divaksin),” ungkapnya.

“Bagi yang tidak mau ini, kita minta IOM atau HWCL memberikan edukasi agar mereka bersedia divaksin,” ulas pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Pekanbaru ini. (*/cr1)

Baca Juga  Kontroversi Kamus Sejarah, Muhadjir Minta Nadiem Bentuk Tim Investigasi

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed