oleh

Alfamart Tanam 15.000 Pohon Termasuk di Bogor

Bogor- PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart melakukan aktivitas penanaman 15.000 pohon di berbagai wilayah Indonesia dalam memperingati Hari Bumi.

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman dalam keterangan tertulis yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/4).

Baca Juga  Dishub Pekanbaru Resmi Kelola Lahan Parkir Indomaret dan Alfamart

Ia menjelaskan program bernama Alfamart Sahabat Bumi dilaksanakan serentak di 12 kota dan kabupaten di Indonesia, termasuk menanam sebanyak 200 pohon di Kabupaten Bogor.

Bibit pohon tersebut ditanam di berbagai tempat, mulai dari pinggiran sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan lain-lain. Kemudian, jenis pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, dan pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” kata Nur Rachman.

Baca Juga  Gubernur Jateng Temukan Bantuan Sosial Tunai Tidak Tepat Sasaran

Sementara, Corporate Communication Alfamart, Irvan Ganevan menyebutkan bahwa khusus 200 bibit pohon yang ditanam di Bogor yaitu buah matoa, kedoya dan bungur di sepanjang bantaran kali Cidepit, Desa Pasir Gaok, Rancabungur, Kabupaten Bogor.

“Selain bisa mencegah lubernya air sungai, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut,” katanya.

Baca Juga  Harga Kebutuhan Pokok di Klaten Selama PPKM Darurat Stabil

Kepala Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Sarifudin yang juga hadir dalam acara penanaman pohon menyambut baik upaya melestarikan lingkungan yang dilakukan oleh Alfamart.

“Berharap penanaman pohon ini dapat di ikuti oleh yang lain sehingga hasilnya dapat di rasakan warga sekitar,” katanya, (*/cr8)

sumber : jabar.antaranews.com

News Feed