oleh

Bertemu Seniman dan Diaspora Indonesia di Osaka

Osaka, Jepang – Duta Besar Indonesia untuk Jepang Jepang, Heri Akhmadi, di sela kunjungannya ke Osaka (18/06/2021) untuk membahas kerja sama dengan Osaka University, juga bertemu dengan pegiat seni dan diaspora Indonesia di Osaka.

Seperti dikutip dari kemlu.go.id, Dubes Heri Akhmadi bertemu dengan perwakilan kelompok seni wayang kulit dan gamelan Hanajoss serta kelompok Reog Ponorogo yang berbasis di Osaka. Hanajoss merupakan kelompok kesenian beranggotakan orang Indonesia dan Jepang, sementara anggota kelompok Reog Ponorogo seluruhnya merupakan PMI yang bekerja di Jepang.

Baca Juga  100 Pengemudi Ojek Online di Kota Bogor Di Vaksinasi COVID-19

Kelompok-kelompok kesenian Indonesia di Jepang ini diharapkan oleh Dubes Heri dapat menjadi ujung tombak diplomasi kebudayaan Indonesia di Jepang.

Sementara itu pada pertemuan terpisah dengan diaspora Indonesia di Jepang, Dubes Heri berpesan, “Jangan terpaku bahwa berkontribusi kepada bangsa harus dengan pulang ke Indonesia, namun lakukan yang terbaik di sini untuk memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.”

Baca Juga  Goong! Bazaar dan Festival Ramadhan 1442, Ramadhan Tiba, Ekonomi UKM Bangkit, Resmi Dibuka

Para diaspora Indonesia yang hadir dalam pertemuan berasal dari berbagai bidang ilmu, seperti bioteknologi, kedokteran, ekonomi, maupun sosial politik. Mayoritas telah berada di Jepang dan berkarir selama lebih dari 10 tahun.​ (*/cr2)

News Feed