oleh

Bhayangkara FC Berangkat ke Malang Bawa 29 Pemain

Jakarta-Tim Bhayangkara Solo FC berangkat ke Malang untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Menpora 2021, Sabtu pagi. Mereka akan berlaga di Grup B yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menurut staf media Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama Putra, Hansamu Yama dan kawan-kawan yang semuanya berjumlah 29 pemain berangkat dari Kota Solo menuju Malang, sekitar pukul 07.15 WIB.

“Rombongan pemain Bhayangkara Solo FC usai makan pagi langsung bersiap-siap berangkat menuju Malang,” kata Anggra.

Anggra menjelaskan bahwa jumlah pemain yang berangkat ke Malang 29 orang karena ada satu pemain asing yang belum bergabung, yakni Ezehiel N’Douassel, yang masih berada di Jakarta. Dia harus menunggu 14 hari baru menyusul bergabung dengan pemain lainnya.

Baca Juga  Chelsea Susul Liverpool dan City Ke Perempat Final Liga Champions

Ezehiel sudah lebih dari satu minggu di Jakarta, namun masih harus menunggu hingga 14 hari untuk bisa bergabung dengan pemain lainnya.

Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Munster mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya sebelum terjun di Piala Menpora 2021. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu mengatakan pemainnya dalam grafik positif.

Menurut Paul Munster perkembangan pemain dan tim sangat bagus. Timnya sudah menjalani internal game dan ia juga menganalisis perkembangan pemain yang hasilnya sudah terus membaik.

Paul mengatakan, dirinya memiliki pandangan bahwa harus ada dua untuk setiap posisi, sehingga jika nanti ada seorang pemain yang bermain tidak seusai keinginan, maka ada satu penggantinya. Artinya, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil di Piala Menpora.

Baca Juga  Arsenal Raih Kemenangan di Markas Olympiakos

Menurut Paul, turnamen Piala Menpora 2021 adalah langkah awal yang bagus untuk musim ini, sebelum menuju ke Liga 1.

“Kami, terpenting menuju kompetisi Liga 1. Kami mempersiapkan diri untuk itu. Namun kami juga saat ini mempersiapkan diri untuk menjalani turnamen Piala Menpora,” katanya.

Dia mengatakan soal target timnya dalam laga di Grup B Piala Menpora, timnya harus melalui fase grup dengan baik.

Menurut dia, Piala Menpora bukan pertandingan untuk bersenang-senang. Mentalitas tim diuji dalam tiap laga di turnamen tersebut untuk dapat meraih kemenangan.

Baca Juga  Unpad Manglayang Trail Run 2021, Terapkan Konsep Even Lari Trail Hibrida

Kendati demikian, dia memastikan pemainnya dalam motivasi tinggi menjalani turnamen pramusim nanti. Ini karena tidak ada kompetisi selama setahun terakhir di Indonesia.

Paul mengakui bahwa level kebugaran pemain saat ini memang belum dapat maksimal untuk menjalani pertandingan 90 menit, namun timnya bisa memaksimalkan sejumlah pergantian pemain dalam pertandingan di turnamen nanti.

Bhayangkara Solo FC Piala Menpora tergabung di Grup B yang akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, bersama Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Borneo FC. Pada laga pertama, Bhayangkara Solo FC akan melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22 Maret), pukul 18.15 WIB. (*/cr8)

sumber : bola.tempo.co

News Feed