oleh

Cimanggis Salurkan Bantuan dan Pendampingan Kepada Anak Yatim Terdampak Covid-19

Depok – Kecamatan Cimanggis memberikan perhatian khusus kepada anak yatim terdampak Covid-19. Perhatian tersebut ditunjukkan dengan pemberian bantuan dan pendampingan kepada anak-anak yang ada di setiap kelurahannya.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang ayahnya meninggal dunia karena Covid-19. Kami akan terus diberikan pendampingan ke mereka,” tutur Camat Cimanggis, Abdul Rahman kepada berita.depok.go.id, Jumat (27/08/21).

Baca Juga  Hadirnya GeNose C19 Dapat Bantu Sektor Industri Pariwisata

Dirinya mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan alat tulis. Selain itu juga diberikan sejumlah uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

Dikatakan Abdul Rahman, nantinya anak-anak tersebut juga akan diberikan pendampingan secara berkala dari program yang ada pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Program tersebut sebagai upaya mendukung Kota Layak Anak (KLA).

Baca Juga  Gerbang Masjid Raya Baiturrahman Lebih Terbuka Sesuai Arahan Gubernur Jateng

“Pendampingan yang akan diberikan berupa penguatan mental dan pendidikan,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan bantuan dan pendampingan itu diharapkan dapat membantu anak-anak melanjutkan pendidikan dengan baik. Selain itu juga memenuhi kebutuhan mereka.

“Semoga bantuan yang diserahkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kecamatan Cimanggis dapat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.  (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed