oleh

KBRI Mexico City Gelar Kelas Memasak di Universitas Anahuac Cancun

Mexico City, Meksiko – KBRI Mexico City menggandeng Universitas Anahuac Cancun di Meksiko melakukan promosi kuliner Indonesia melalui demonstrasi kelas memasak makanan khas Indonesia (28/05/2021).

Kegiatan bertajuk “Memasak Bersama Diplomat Indonesia” tersebut menampilkan cara pembuatan gado-gado dan soto ayam kepada para mahasiswa gastronomi Universitas Anahuac Cancun dan disiarkan secara live melalui FB.

Koki Universitas Anahuac Cancun yang berasal dari Prancis, Chef Sebastien Vieilletoile turut mempromosikan kedua kuliner tersebut. Dalam menjalankan program pendidikannya, Universitas Anahuac Cancun kerap bekerjasama dengan Le Cordon Bleu, institusi gastronomi terkemuka di Peracis.

Baca Juga  Gelar Webinar Internasional Bahas Perangi Perdagangan Merkuri Ilegal

Dalam kegiatan tersebut, 6 mahasiswa Universitas Anahuac Cancun turut mencoba membuat gado-gado dan soto ayam. Uniknya, KBRI Mexico City juga menilai dan memberikan hadiah bagi yang masakannya mendekati cita rasa aslinya. Arturo Guerrero yang saat ini masih semester 6, dinyatakan sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang hadiahnya.

“Saya sangat mengagumi budaya Asia, saya belum pernah ke Asia tapi dengan acara ini meningkatkan tekad saya untuk pergi kesana belajar dan mendalami kuliner Asia, khususnya Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Filipina Anugerahi 'Grand Cross Datu Katangian Ginto (Gold Distinction)' Kepada Almarhum Dubes RI untuk Filipina

Meskipun acara kelas memasak tersebut telah selesai pada 28 Mei 2021, KBRI Mexico City masih menyelenggarkaan lomba vlog tutorial kuliner Indonesia. Hernan bersama dengan mahasiswa yang lain yang ikut lomba memasak, tetap semangat dan masih ingin mengikuti lomba vlog tutorial kuliner Indonesia.

“Acaranya sangat menarik dan bermanfaat bagi saya. Saya mendapatkan pengalaman baru mengenali kuliner Indonesia yang sangat unik dari warna warni hidanganya,” ujarnya.

Baca Juga  Guru Sekolah Indonesia Bangkok ikuti Workshop Pembelajaran Bermutu dan Menyenangkan

Kelas memasak beserta kompetisinya merupakan upaya KBRI Mexico City dalam mengenalkan kuliner Indonesia di Meksiko. Guru-guru beserta para mahasiswa yang hadir langsung menyukai rasa bumbu gado-gado yang telah dimasak. Sementara soto ayam yang dilombakan juga menarik minat mereka karena meciptakan cita rasa yang segar bagi mereka. (*/cr2)

News Feed