oleh

Kunker Pemkab Probolinggo Di Sambut Hangat Bupati Garut

GARUT, Tarogong Kaler – Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, di Hotel Santika Garut, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa malam (16/2/2021). Rombongan dipimpin langsung Bupati Probolinggo,Tantriana Sari.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyambut gembira kedatangan Bupati Probolinggo dan rombongan ke Kabupaten Garut yang memiliki demografi hampir sama dengan Garut. “Kami tentu bergembira karena Probolinggo kami kenal sebagai satu kabupaten yang maju yang mempunyai demografi hampir sama dengan Garut,” ucapnya.

Rudy mengatakan, pihaknya kemungkinan akan melakukan kunker balasan ke Probolinggo terkait dengan budidaya holtikultural. “Kami pun ingin menyampaikan bahwa mungkin kami akan berkunjung ke sana karena kami ada sesuatu yang bisa dipetik di Probolinggo yaitu mengenai budidaya holtikultural. Kami ingin mengembangkan jaringan bahwa kultur jaringan memberikan solusi terhadap kualitas hasil holtikultural,” ucap Rudy.

Baca Juga  Bahas Kerjasama Literasi Pengurus PUB Kunjungi JBS

Selain itu, Rudy juga menuturkan ingin adanya kerja sama antar para petani di Probolinggo dengan para petani di Kabupaten Garut. “Nanti kami akan datang ke sana, saya akan bawa bibit hadiah nanti untuk Ibu Bupati, dombanya dibawa sebagai tanda persahabatan, kami bawa lah dari sini kami juga ingin jalan darat bu karena jalan darat itu sangat enak dan tentu kami juga ingin ada kerja sama antara para petani. Petani disana dan juga petani disini,” lanjutnya.

Baca Juga  Balai Ciungwanara Lakukan Rapid Antigen

Sementara itu, Bupati Probolinggo, Tantriana Sari mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan Pemkab Garut. “Saya menyampaikan terimakasih Pak Bupati, saya juga tidak menyangka malam hari ini disambut dengan luar biasa. Tentu ini semoga menjadi silaturrahim yang membawa berkah dan kemanfaatan bagi Kabupaten Garut, Kabupaten Probolinggo,” ucap Tantriana.

Dalam kunjungan ini, karena masih ada didalam momen bahagia Kabupaten Garut, Tantriana juga mengucapkan selamat hari kelahiran yang ke-208 Kabupaten Garut. “Sebelumnya saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Garut ke-208 saya yakin kepemimpinan Pak Bupati tadi bercerita  sejarah singkat karir politik beliau dan sebagainya sudah tidak perlu diragukan,” kata Tantriana.

Baca Juga  Sudin KPKP Tinjau dan Amati Hama di Lahan Pertanian Semanan

Tantriana menuturkan, adanya kunjungan ini salah satunya karena potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Garut yaitu sistem pakan mandiri. “Kami, saya dan Gus Ipang termasuk Mas Heru banyak berdiskusi berkaitan dengan potensi Garut salah satunya adalah pakan mandiri yang diinisiasi dan didirikan oleh Pak Yosep,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Tantriana, dengan kunjungan ini pihaknya akan banyak belajar mengenai sistem pakan mandiri yang ada di Kabupaten Garut,

“Kami harus banyak belajar dan mengetahui berkaitan dengan sistem pakan mandiri yang salah satunya banyak dikembangkan dan dibesarkan oleh Pak Yosep,” pungkasnya. (*/cr8)

sumber : jabarprov.go.id

News Feed