oleh

Pelajar SMAN 1 Serang Baru Lakukan Vaksinasi Covid-19

SERANG BARU – Vaksinasi pelajar terus digencarkan di wilayah Kabupaten Bekasi menyusul akan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

Seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Serang Baru yang menggelar vaksinasi bagi 1.001 pelajar di sekolah tersebut pada Jumat 3 September 2021.

Kepala Sekolah SMAN 1 Serang Baru, Suwono mengatakan, kegiatan belajar tatap muka di sekolahnya dijadwalkan dimulai pekan depan. Namun salah satu syaratnya, tenaga pendidik dan seluruh siswa harus sudah divaksinasi.

Baca Juga  Staf Ahli MPR RI Datangi Sekretariat SMSI dan Bahas Perkembangan Jurnalistik Digital Siber di Indonesia

“Total siswa di sini ada 1.033 orang. Yang mengikuti vaksinasi 1.001 orang, 32 orang sudah divaksin secara mandiri karena usianya di atas 18 tahun, termasuk para gurunya pun sudah divaksin,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan fasilitas prokes seperti hand sanitizer, thermogun dan tempat cuci tangan (wastafel) yang dipasang di depan kantor guru dan kantor tata usaha.

“Untuk kegiatan PTM nanti tidak langsung tatap muka semua, dengan mengikuti aturan yang berlaku, yakni minimal 25 persen dan maksimal 50 persen siswa yang hadir,” terangnya.

Baca Juga  RS St. Carolus Jakarta Menerima Donasi 5000 APD dari Yayasan UID

Koordinator vaksinasi Puskesmas Sirnajaya, Serang Baru, Ati menuturkan, untuk vaksinasi pelajar di SMAN 1 Serang Baru, pihaknya menerjunkan 7 vaksinator, 10 orang petugas screening, 10 Inputer serta 2 orang petugas observasi.

“Ya, kita sedang terus gencarkan vaksinasi pelajar di berbagai sekolah. Besok di SMK dan SMP Citra Mutiara Serang Baru, semoga yang diharapkan semua sekolah bisa belajar tatap muka,” ujarnya.

Baca Juga  Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto berharap vaksinasi pelajar di wilayahnya dapat berjalan secara optimal agar semua sekolah bisa memulai pembelajaran tatap muka.

“Ya, kegiatan vaksinasi terus kita gelar dari sekolah ke sekolah, dari rumah ke rumah, agar target herd immunity di wilayah Kecamatan Serang baru bisa tercapai,” kata dia. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed