oleh

Pelaksanaan Dondarela Peringati Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 di SKKT Kelurahan Pademangan

Jakarta – Pelaksanaan Donor Darah Sukarela (Dondarela) dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pademangan Timur, Jalan Pademangan IV, RT 09/01, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, diikuti 120 peserta.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pademangan Timur, Rochmad mengatakan, donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan untuk menolong sesama.

Baca Juga  Gelar Rakernas 2021 Dibuka Presiden Jokowi, HIPMI Komitmen Dorong Anggota Terlibat Aktif Inovasi & Teknologi

“Kami ingin ikut memastikan stok darah di PMI mencukupi. Alhamdulillah, dari target 100 peserta Dondarela hari ini bisa terealisasi hingga 120 orang,” ujarnya, Sabtu (18/9).

Menurutnya, dalam kegiatan donor darah tersebut melibatkan 10 petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan unsur kelurahan setempat.

“Melihat antusiasme warga kami ingin kegiatan ini bisa diadakan rutin tiga bulan sekali di sini,” terangnya.

Baca Juga  Kasus Raffi Ahmad Dihentikan Polda Metro Jaya

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pademangan Timur, Dedi Syarifudin merasa bangga dengan kegiatan mulia yang dimotori oleh anak-anak muda melalui karang taruna.

“Semoga bisa dilakukan secara berkelanjutan, kami sangat mendukung upaya memenuhi stok darah, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed