oleh

Perbaikan Saluran di Jalan Mundari Capai 100 Meter

Jakarta – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara melakukan perbaikan saluran di Jalan Mundari, RT 01/01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Kepala Seksi Pemeliharaan Drainase Sudin SDA Jakarta Utara, Yursid Suryanegara mengatakan, panjang saluran yang dinormalisasi mencapai 486 meter dan dilakukan dalam dua tahap pengerjaan.

Baca Juga  Acep Jamaludin Resmi Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua PMII Jabar

“Pengerjaan tahap satu dilakukan sepanjang 227 meter dan saat ini sudah mencapai 100 meter,” ujarnya, Rabu (15/9).

Menurutnya, saluran tersebut dinormalisasi lantaran sudah mengalami penyempitan dan pendangkalan sehingga rawan memicu terjadinya genangan.

“Saluran kita lebarkan dari sebelumnya 40 sentimeter menjadi 60 sentimeter. Kemudian, kedalaman saluran dibuat menjadi 60 sentimeter, sedimen lumpur dan sampah kita bersihkan,” terangnya.

Baca Juga  Ganjar Apresiasi Aksi Sosial Mahasiswa Polines

Menurutnya, untuk pengerjaan normalisasi saluran yang sudah dimulai sejak 6 Juli 2021 tersebut dikerahkan sebanyak 10 personel.

“Normalisasi saluran untuk tahap satu ditargetkan rampung akhir September mendatang, setelah rampung kita akan lanjutkan untuk tahap dua. Kami berharap, dengan bertambahnya kapasitas saluran dapat mencegah potensi terjadinya genangan,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed