oleh

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rancang Lembaga Masyarakat Adat Banten.

Jumat, 2 April 2021, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar pertemuan pendiri dan para Waketum PUB di Parley Patal Senayan Jakarta.

Hadir, Ketua Umum
Taufiqurahman Ruki, Sekretaris Jenderal Dr. Eden Gunawan, Bendahara Umum Hasan Gaido, Wakil Ketua Umum Bidang Kebudayaan Prof. Najib, Wakil Ketua Umum Bidang Media Firdaus, Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Keagamaan Anang Rahmatullah, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dr. Ade Mirza dan Prof. Euis Amelia, WKU Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Baca Juga  Menristek: GeNose C-19, Inovasi Anak Bangsa Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Dalam rangka menjaga Budaya Banten, pada pertemuan tersebut di gagas pembentukan Lembaga Masyarakat Adat Banten. Untuk merealisasikan gagasan tersebut, dibentuk tim kecil di pimpin oleh Dr. Eden Gunawan.

Pada kesempatan itu juga, di gagas untuk koperasi Syariah, yang ditunjuk tim perencanaan dupimpin oleh Prof. Euis Amelia

Selain itu disepakati juga akan dilaksanakan pelatihan Jurnalistik untuk pengurus PUB Kabupatrn dan Kota se-Banten.

Baca Juga  Kisah Pilu Tiga Bersaudara yang Mimpi Bertemu Gubernur

Di sela-sela kegiatan tersebut di luncurkan Batik PUB, ditandai dengan penyerahan batik PUB oleh Ketua Bidang Kebudayaan Prof. Najib kepada Ketua Umun PUB didampingi Sekretaris Jenderal, Hasan Gaido Bendahara Umum dan Prof. Euis.

Di ahir penghujung pertemuan, Ketua Umum PUB Taufiqurahman Ruki memberi Wejangan kepada para Pengurus untuk mengoptimalkan fungsinya sesuai tupoksi “silahkan para wakil ketua umum bertindak seluas – luasnya untuk mewakili ketua Umum PUB sesuai Tupoksinya” ujarnya mengahiri pertemuan.(*)

Baca Juga  Menteri Pertanian 2004-2009, Bersama PUB Pandeglang Gagas Program Ketahanan Pangan

News Feed