oleh

Proses Evakuasi Terhadap Warga Terpapar Covid-19 di Kelurahan Bencah Lesung

PEKANBARU – Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya kembali melakukan evakuasi terhadap warganya yang terpapar Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Lurah Bencah Lesung Suwandi Nasution SIP bersama Bhabinkamtibmas Bripka Jontrapulta, Babinsa Serka Asikin, tim medis Penyelidikan Epidiemologi (PE) Puskesmas Rejosari  dan dibantu anggota BKO Lantas Polresta Pekanbaru Jhon Saragi dan seklur Bencah Lesung mendatangi langsung rumah warga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga  Forkopimda Bogor Akan Bahas Kebijakan Ganjil Genap

Selanjutnya mengupayakan untuk membawa warga Jalan Indrapuri ujung Gang Belaras berinisial JPS (53) untuk di isolasi di tempat yang telah disediakan pemerintah, salah satunya di LPMP Provinsi Riau.

Evakuasi dilakukan menggunakan ambulans Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Lurah Bencah Lesung Suwandi Nasution, Kamis (22/7) menyampaikan, sebelum evakuasi, dirinya menerima laporan adanya warga yang terpapar covid dan langsung membawa tim Satgas Covid-19 kelurahan untuk turun kelapangan mendatangi serta mentracing warga tersebut dengan meminta bantuan Kapus Rejosari beserta tim medis untuk membawa warga guna di isolasi di LPMP.

Baca Juga  Negara ASEAN Sepakat Mendorong Kerja Sama Iptekin untuk Kolaborasi Penanganan COVID-19

Wandi menyampaikan, tujuan pemerintah menyiapkan tempat isolasi agar dapat membantu meringankan masyarakat yang terpapar Covid-19 dan mempermudah dalam melakukan pemantauan.

“Sekiranya masyarakat bisa memanfaatkan tempat isolasi yang di siapkan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Bencah Lesung untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti apa yang diharapkan oleh pemerintah agar tidak terjadi penularan.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR: Pendekatan Ketuhanan Dibutuhkan Dalam Upaya Menghadapi COVID-19 Yang Terus Meningkat

“Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19,” ucapnya.(*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed