oleh

Vaksinasi di Klaten Dapat Hadiah Beras

KLATEN – Beragam cara dilakukan untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten saat menggelar vaksinasi serentak bersama Polres Klaten, Senin (4/10/2021).

Tak hanya dijemput dengan bus, warga yang divaksin berpeluang mendapatkan doorprize atau hadiah beras dari panitia.

Camat Wedi Rizqan Iryawan menyampaikan ada dua titik lokasi vaksinasi. Yakni di Balai Desa Kali Tengah dengan sasaran 10 desa dan di Balai Desa Melikan dengan sasaran sembilan desa.

Baca Juga  Forkopimda Bekasi Awali Bersih-Bersih Masjid Serentak

“Untuk wilayah Kecamatan (Wedi) alhamdulillah dapat serbuan vaksin. Pada hari ini mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolres Klaten. Bapak Kapolres memberikan doorprize untuk warga yang divaksin pada hari ini berupa beras,” ujarnya.

Rizqan mengatakan, Pemerintah Kecamatan Wedi menyediakan moda transportasi untuk antar jemput warga berupa empat bus dan dua mobil.

“Targetnya untuk masyarakat Wedi yang belum di vaksin sekitar 5.900 warga dan telah yang disiapkan (vaksin) oleh Kapolres Klaten. Tapi dari Pemerintah Kecamatan Wedi berasumsi target ada 2.000-an warga yang divaksin pada hari ini. Harapannya kecamatan Wedi bisa divaksin 100%,” ujarnya

Baca Juga  Wakil Ketua MPR Hadiri Vaksinasi di Ponpes Buntet Cirebon

Suranto (55) salah satu warga Kecamatan Wedi yang divaksin mengungkapkan kegembiraannya saat mendapatkan doorprize.

“Ini diparingi (diberi) doorprize beras dari Pak Kapolres. Ya senanglah diparingi doorprize,” katanya girang sambil menunjukan kemasan beras di tangan. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed