oleh

Wagub Ariza Apresiasi Kolaborasi Pihak Swasta Dalam Penanggulangan COVID-19 di Jakarta

JAKARTA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendorong semua elemen masyarakat, para pemangku kepentingan atau pihak swasta untuk terus berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi bagi masyarakat Ibu Kota. Hal ini disampaikannya dalam sambutan saat meninjau Vaksinasi yang diinisiasi oleh salah salah satu perusahaan Media (Kompas Group), yang berlokasi di Gedung Bentara Budaya, Jl. Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (6/7).

“Saya hari ini mendapat kesempatan mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pekerja media yang diselenggarakan oleh Kompas Grup. Semoga tidak lama lagi teman-teman media selesai 100 persen, karena media mempunyai tugas yang berat setiap hari, harus mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini satu hal yg sangat baik dan positif. Terima kasih bagi semua yang membantu, banyak sekali perusahaan ormas, komunitas, dan elemen masyarakat lainnya yang berpartisipasi, kita membutuhkan partisipasi yang baik dari seluruh masyarakat,” ungkap Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga  Gotong Royong Rampung Tanggul Sungai

Pemprov DKI Jakarta terus menggalakan vaksinasi COVID-19 pada sejumlah kelompok prioritas dalam rangka pengendalian wabah COVID-19 di Ibu Kota. Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta menetapkan target 8,8 juta penduduk Jakarta divaksin COVID-19 untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Untuk mencapai target tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya antara lain membangun sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak.

“Pak Presiden sudah mencanangkan program nasional COVID-19, Jakarta punya target dan alhamdulillah kita sudah mencapai angka di 6,1 juta kurang lebih. Dosis 1 dan 2, kita diberi target di akhir Agustus. Jadi insya Allah tidak sampai akhir tahun DKI Jakarta dapat menyelesaikan tugasnya melaksanakan vaksinasi,” jelas Wagub Ariza.

Baca Juga  Menteri PAN-RB Mengesahkan Program Reformasi Birokrasi BPKN RI 2020-2024

Dalam kesempatan yang sama, Wagub Ariza turut mengimbau masyarakat Jakarta, mulai usia 12 tahun untuk bisa segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Jadi semua sudah dimudahkan, daftar secara online atau bisa langsung ke tempat vaksinasi, kita menyiapkan di seluruh puskesmas di DKI Jakarta, dan tempat yang sudah disiapkan kami minta seluruh warga disegerakan, jangan ditunda melaksanakan vaksin di mana pun kita berada, kapan pun. Sudah berapa hari kita juga melaksanakan vaksin bagi kelompok anak-anak 12-17 tahun. Vaksin ini sangat berguna bagi kita semua,” terangnya.

Wagub Ariza pun menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan vaksinasi yang diinisiasi oleh Kompas Grup karena berjalan dengan prosedur dan standar yang baik, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan vaksinasi (oleh) Kompas baik sekali, tidak hanya memenuhi standar vaksinasi dan protokol kesehatan, tapi sangat rapi flow-nya, sangat profesional, memberikan kontribusi yang luar biasa. Tidak hanya keluarga besar media, ternyata masyarakat sekitar sini juga mendapatkan kesempatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Uten Sutendy Dukung Gagasan Cetak Satu Juta Penulis

Untuk diketahui, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Gedung Bentara Budaya hari ini, Wagub Ariza ditemani oleh Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma; Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Edison; Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provisi DKI Jakarta, Hedy Wijaya; Direktur Utama Dyandra Media Internasional, Daswar Marpaung; Direktur Kompas Gramedia Property, Rudi Hartono; Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo; External Affairs Director Harian Kompas, Russian Amral; Corporate Communications Director Kompas Gramedia, Glory Oyong; Ketua Dewan Pers, Agus Sudibyo; serta Jury Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed